Hubungi kami +62218763609

Biografi Istri-Istri Rasulullah Menyibak Hikmah dan Fitnah di Balik Tabir Poligami Rasulullah

Rp95.000
Penulis Dr. Ali Yusuf Subqi
Kategori Tarikh/Sejarah
Sirah
Muslimah
Biografi & Memoar
Halaman 386
Kertas Bookpaper
Jenis Cover Soft cover
ISBN 978-602-1361-08-5
Berat 100 gram
Dimensi 15 x 23 cm

Ketika satu bulan berselang dari sekembalinya kaum muslimin dari  ­peperangan, terjadilah pemberitaan miring tentang say­yi­dah ­‘Aisyah, istri Rasulullah. Ahlul ifki telah menuduh sayyidah ‘Aisyah telah ­melakukan sesuatu yang tidak baik bersama Shafwan bin al-Mu’aththal. dan penyebar fitnah itu adalah Abdullah bin Ubay bin Salul.

Berita miring itu tak terbendung, sampai akhirnya fitnah itu sampai ke ­te­linga Rasulullah Saw., hingga sikap beliau berubah. Sayyidah ‘Aisyah ­memin­ta ijin untuk  pu­lang ke rumah orang tuanya, dan Rasulullah pun mengijinkannya. Hari itu, siang dan malam ‘Aisyah r.a. menangis, ia sabar atas fitnah yang telah ­menimpa dirinya. “Maka hanya ber­sabar itulah yang terbaik (bagiku). Dan ­kepada Allah saja memohon pertolong­an-Nya terhadap apa yang ­mereka ­ceritakan.” (QS: Yusuf [12]: 18). Akhirnya, pembelaan Allah untuk ‘Aisyah datang de­ngan turunnya wah­yu, surat an-Nur ayat 11-21. Turunnya wahyu ini membuat Rasulullah gembira dan tersenyum.

Setelah turunnya wahyu tersebut, Ummu Ruman ibunda ‘Aisyah berkata, “Bangunlah dan berterima kasihlah kepada Rasulullah.” ‘Aisyah menjawab, ­“Tidak, demi Allah! Saya tidak akan berterima kasih kepada selain Allah yang telah menolongku dan membersihkan nama baikku.”

Dengan membaca biografi istri-istri nabi, kita dapat menyibak ­hikmah-hikmah di balik sejarah rumah tangga Nabi  Muhammad Saw. Dengan membaca pula, kita akan tahu bagaimana indahnya kehidupan rumah tangga beliau berserta istri-istrinya. Dari situlah kita bisa mempelajari hikmah-hikmah di balik tabir poligami Rasulullah, memahami dan mentauladaninya.

Maaf, belum ada data tentang penulis Dr. Ali Yusuf Subqi