Hubungi kami +62218763609

Runtuhnya Teori Polemik Kitab Suci Meluruskan Kesalahpahaman Seputar Kritik al-Quran Terhadap Ajaran Kristen, Klaim Keselamatan dalam Islam, Pemalsuan Kitab Suci, dan Tuntunan al-Quran Menyangkut Toleransi

Rp100.000
Penulis Muhammad Nuruddin
Editor Akhmad Dulfikar
Kategori Aqidah & Tauhid
Halaman 358
Kertas HVS
Jenis Cover Soft
Berat 0 gram
Dimensi 14,8 x 21 cm

Dalam al-Quran ada banyak ayat yang mengkritik ajaran Kristen. Tetapi Mun’im Sirry memandang bahwa kritik yang disampaikan oleh al-Quran itu berbeda dengan ajaran yang dianut oleh umat Kristen itu sendiri. Baginya, kritik al-Quran adalah kritik yang bersifat polemis. Dalam arti bahwa al-Quran telah mendistorsi pandangan kaum Kristen sedemikian rupa yang tujuannya ialah memenangkan perdebatan dengan mereka. Dengan begitu, maka kritik al-Quran tidak bisa dipakai oleh mengkritik ajaran Kristen mainstream seperti yang ada sekarang. Pandangan ini ia tuangkan, antara lain, dalam bukunya yang berjudul Polemik Kitab Suci, yang merupakan terjemahan dari disertasinya di Universitas Chicago.

Buku yang ditulis oleh Muhammad Nuruddin ini adalah bantahan ilmiah atas buku tersebut dan beberapa buku Mun’im yang lain juga menuangkan gagasan serupa. Selain membahas persoalan seputar kritik al-Quran terhadap ajaran Kristen—yang selama ini dipahami secara keliru oleh sebagian pihak itu—Nuruddin juga mengkritik pandangan Mun’im yang berkaitan dengan isu toleransi, pemalsuan kitab suci dan klaim keselamatan dalam Islam. Walhasil, isu-isu yang dibahas dalam buku ini adalah isu-isu yang masih menjadi perbincangan di masa kini. Hadirnya buku ini adalah bagian dari upaya menghidupkan tradisi para ulama terdahulu. Bahwa buku dibalas dengan buku. Gagasan dibalas dengan gagasan. Dan dengan begitu kita bisa menciptakan perdebatan akademik yang konstruktif dan berkemajuan.

Maaf, belum ada data tentang penulis Muhammad Nuruddin