Hubungi kami +62218763609
Maaf, stok produk ini telah habis.
Silahkan menghubungi kami terlebih dahulu untuk mendapatkan informasi ketersediaan produk ini.

Mukhtashar Ihya ’Ulumiddin

Rp140.000
Penulis Imam Al-Ghazali
Penerjemah Abu Madyan Al-Qurtubi, Mukhlis Yusuf Arbi
Editor M. Abdul Rouf, Bagus Irawan
Kategori Akhlaq & Adab
Tasawuf & Penyucian Jiwa
Ulumul Hadits
Halaman 550
Kertas Bookpaper
Jenis Cover Soft cover
ISBN 978-602-1361-04-7
Berat 200 gram
Dimensi 14,8 x 21 cm

Imam al-Dzahabi berkata: “Abu Hamid al-Ghazali adalah hujjah al-Islâm (intelektual Islam), zain aldîn (cahaya agama). Salah satu dari para cendikiawan. Ia telah mengarang banyak buku. Ia memiliki kecerdasan yang luar biasa, menguasai berbagai disiplin ilmu. Jelasnya, dia tiada tandingannya.”

Buku Mukhtasar Ihya ‘Ulumiddin ini adalah ringkasan dari kitab masterpiece paling gemilang dari Imam al-Ghazali. Buku ini membahas pokok-pokok agama Islam. Mulai dari keutamaan ilmu, pondasi iman, thaharah, shalat, puasa, zakat, haji, etika pernikahan, etika pergaulan, halal & haram, penyakit dzahir & batin, taubat, syukur, hingga mengingat kematian. Seluruh pembahasan dalam Ihya ‘Ulumiddin dihadirkan dalam buku yang ringkas dan lengkap ini. 

Buku ini sangat bermanfaat dibaca oleh kaum Muslimin. Perpaduan ilmu keislaman di dalamnya amat lengkap. Membaca buku ini kita diajak mempelajari ilmu akidah, fiqih, akhlak, hingga tasawuf, langsung dengan praktik pembelajarannya. Tak heran, banyak ulama salaf, menempatkan kitab Ihya ‘Ulumiddin termasuk kitab ketiga yang harus dipelajari, setelah al-Qur’an dan Hadits Rasulullah.

Tentang Penulis: Imam Al-Ghazali

Abu Hamid Muhammad bin Muhammad al Ghazali ath-Thusi asy-Syafi'i (lahir di Thus; 1058 / 450 H – meninggal di Thus; 1111 / 14 Jumadil Akhir 505 H; umur 52–53 tahun) adalah seorang filsuf dan teolog muslim Persia, yang dikenal sebagai Algazel di dunia Barat abad Pertengahan.